Jumat, 22 Januari 2010

Cara Baru Mendeteksi Kebohongan

. Jumat, 22 Januari 2010

Mungkin seseorang dapat mengarang cerita saat berbohong. Tapi, sekarang tak usah khawatir untuk mengetahui seseorang berbohong atau tidak.
Sebab, psikolog Israel menemukan cara baru untuk mengetahui seseorang berbohong atau tidak, yakni dengan melihat tulisannya. Tulisan tangan dianggap dapat dijadikan alat untuk
membuktikan seseorang melakukan kebohongan.
Sebab, para peneliti dari Israel telah menemukan cara baru untuk mengetahui seseorang berbohong atau tidak, yakni dengan melihat tulisannya. Tulisan tangan seseorang dianggap bisa digunakan sebagai media untuk mengetahui kebohongan.
"Analisa tulisan dapat membantu dalam cara untuk mendeteksi kebohongan dan dapat memberikan dimensi baru, karna tulisan bukanlah merupakan bentuk komunikasi verbal," ujar Gil Luria.
Luria mengatakan, penelitian dilakukan dengan meneliti tekanan alat tulis pada sebuah kertas dan menurut Luria kebohongan kebanyakan hanya memakai aspek kognitif manusia. Seseorang harus mengarang cerita untuk mengarang sebuah kebohongan untuk menjadikannya itu sebuah kebenaran, dan tentu saja hal itu bertentangan dengan dirinya sendiri.
Para peneliti juga menggunakan sebuah sensor pada sebuah meja yang dapat mendeteksi besar tekanan saat menulis. Hasil dari sensor itulah yang dijadikan dasar untuk menganalisa kebohongan.
Peneliti menemukan hasil yang sangat memuaskan saat menganalisa tulisan tangan dengan teknik pendeteksi kebohongan dengan alat pendeteksi kebohongan.(Sumber T.O.Z)

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Follow us on Twitter
 
{nama-blog-anda} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com