Minggu, 24 Januari 2010

Nonton TV dan Main Komputer Percepat Kematian

. Minggu, 24 Januari 2010

Hasil penelitian terbaru menyebutkan, menonton TV dapat meningkatkan resiko meninggal yang disebabkan oleh penyakit jantung lebih dari 5 kali lipat. Hal ini juga berlaku bagi orang yang berlama-lamaan di depan komputer.
Penelitian terbaru ini dilakukan oleh Prof. David Dunstan dari Baker IDI Heart and
Diabetes Institute menemukan bahwa, orang-orang yang lebih dari 4 jam menonton TV, lebih beresiko mengalami kematian karena penyakit jantung sebesar 80 %, daripada orang yang jarang menonton TV kurang dari 2 jam.
Dunstan mengatakan, resiko kematian mengintai orang-orang yang jarang bergerak, yang kegiatannya hanya pindah dari satu tempat ke tempat duduk lain, berlama-lama menonton TV atau duduk di depan komputer.
"Bahkan walaupun seseorang tersebut memiliki berat ideal dan kelihatan sehat, terlalu sering duduk tanpa melakukan kegiatan dalam periode cukup lama akan berpengaruh pada kadar gula darah dalam tubuh mereka," ujar Dunstan.
Dalam penelitiannya, peneliti melakukan survei terhadap 8.800 orang dewasa. Para peserta kemudian diawasi peneliti selama 7 tahun untuk diukur kadar gula darah dan kolestrol mereka. Tak ketinggalan juga kebiasaan mereka habis menonton TV.
Hasil penelitian menemukan, 87 orang meninggal akibat serangan jantung dan 125 akibat kanker. (Sumber T.O.Z).

1 komentar:

Anonim mengatakan...

yg bner, .mesti d krangin kyk ny wktu nnton nya. .hehehe

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Follow us on Twitter
 
{nama-blog-anda} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com